4 Tips untuk Menulis Artikel yang SEO Friendly

Percaya atai tidak, membuat sebuah arikel yang seo friendly dapat dengan mudah terindex search engine ternyata sangat mudah ?

Namun tentunya ada aturan yang berlaku. Mau coba ? Ikuti langkah ini..!

1. Untuk Siapa
Meskipun ide untuk menulis sebuah artikel yang seo friendly adalah untuk mendapatkan peringkat teratas di search engine, Anda harus tetap ingat bahwa sesungguhnya orang-orang akan membaca artikel Anda.

Pikirkan tentang cara ini ! Jika saya membaca artikel Anda dengan kata kunci yang bertaburan, apakah aku benar-benar akan ingin mengklik ke situs Anda dan apa yang diberikan di artikel anda.

2. Kata Kunci Utama
Masukkan kata kunci utama Anda di bagian paling awal judul artikel Anda. Hal ini berguna untuk dua alasan itu akan membantu mesin pencari untuk mengetahui apa dan untuk diketahui inti artkel oleh pembaca Anda. Orang-orang sangat selektif dalam apa yang mereka baca secara online. Jika saya sedang mencari artikel tentang " Peluang Usaha " dan judul artikel nya berhubungan dengan Peluang Usaha, mungkin saya akan membacanya.

Namun, jika judul artikel Anda adalah samar atau menyesatkan, maka aku mungkin hanya mencar ke hal berikutnya dalam hasil mesin pencari sebagai gantinya.

3. Tambahkan Kata Kunci Yang Berhungungan
Buatlah daftar kata kunci lain yang terkait. Sebagai contoh jika saya membaca sebuah artikel tentang "Peluang Usaha" dan bila anda terus-menerus menggunakan kata kunci yang sama berulang-ulang itu dapat dikatakan spamy = spam. Baik untuk mesin pencari maupun pembaca artikel Anda.

Beberapa ahli SEO menyarankan kepadatan kata kunci sekitar 3%. Yang setara dengan kata kunci utama yang digunakan sekitar 3 kali untuk setiap 100 kata-kata yang Anda gunakan.

4. Penargetan Kata Kunci
Akan lebih baik jika artikel Anda sudah menggunakan hiperlink yang terhubung ke situs Web Anda. Untuk membantu membuat artikel Anda lebih search engine friendly anda harus menggunakan kata kunci utama sebagai target artikel anda. Sebagai contoh jika kita menggunakan kata kunci "Peluang Usaha" lagi, kita akan memiliki kata kunci peluang usaha sebagai target untuk diklik ke situs anda sendiri.

Tapi hati-hati di sini, jika artikel Anda tidak ada kesamaan. Anda berpikir tentang hal ini, jika saya mengklik link yang tidak berhubungan dengan artikel yang saya cari maka saya akan meninggalkan artikel anda.

Comments

5 Responses to "4 Tips untuk Menulis Artikel yang SEO Friendly"

Gooble said... 11 January 2010 at 21:12

pantesan saya kalah mulu diajang adu bakat kontes SEO.., karena mungkin saya kurang memperhatikan 4 langkah diatas. nuhun infona kang..!! bermanfaat sekali.

belajar optimasi seo said... 28 November 2010 at 02:49

sangat tepat mas, memang semua itu harus friendly yang benar2 friendly. kita buat artikel tidak hanya untuk mesin pencari melainkan juga untuk manusia.
saya mau tanya mas tentang blog saya, http://jagomasterseo.blogspot.com ada artikel tentang backlink tapi kok ga digubris sama google ya??? apa masalahnya??? padahal saya sudah menerapkan trik yang mas buat. tolong solusinya mas

smithendy@gmail.com said... 2 August 2016 at 05:54

Oh, I think that you are right! We must be awared. The proof-reading.services video poetry scholarship can help you to improve you writings! Thanks a lot for sharing this information!

get ticket said... 4 November 2018 at 06:19

Absolutely agree with each item written above. Many editors forget that the text should be interesting and easy to read. Site users need get ticket adequate text.

Citywebpuneind said... 14 December 2021 at 22:57

I appreciate your website. Its really very help full. Thanks for sharing the great information.
SEO Company Pune

Post a Comment

Get paid To Promote at any Location

Promosi

Linkshowoff Hire Me Direct

Posting Akhir