Konsep dasar SEO


SEO atau Search Engine Otimasi tidak sulit jika Anda memahami konsep dasar. Jika anda tahu apa yang harus dilakukan, website / blog Anda akan mendapatkan yang terbaik mungkin peringkat di Google dan mesin pencari lainnya penting.

Daftar berikut ini akan membantu Anda untuk lebih memahami SEO SEO atau untuk menjelaskan kepada klien Anda:

Empat hal yang harus tahu tentang link building :

1. Inbound link

Semakin banyak situs-situs link ke situs Anda ( inbound ), maka akan mudah untuk mendapatkan peringkat pertama di Google. Google menganggap link ke situs Anda sebagai situs anda untuk dinilai. Semakin banyak situs web atau link lain ke blog / web anda, akan semakin baik dalam peringkat pencarian serta pagerank.

Jika link ke halaman di situs pesaing Anda, maka kemungkinan bahwa pesaing Anda akan mendapatkan lebih baik daripada peringkat Anda di Google.

2. Penting untuk mendapatkan hak link

Selain jumlah link ke website Anda, Google juga mempertimbangkan kualitas link. Link dari situs-situs yang tidak berhubungan tidak akan membantu mesin pencari Anda peringkat sebanyak link dari situs-situs yang menangani terkait dengan topik serupa sebagai website Anda.

3. Penting untuk terus membangun link

Banyak dari kompetitor Anda akan terus berfokus pada link. Jika Anda tidak terus bekerja pada link, Anda akan melewati kompetitor Anda dalam hasil mesin pencari cepat atau lambat.

4. Google tidak menyukai paid link

Google menganggap link ke situs Anda sebagai editorial untuk dinilai kualitasnya. Paid Link bukan sebagai link editorial. Tim Google Antispam telah meminta webmaster untuk melaporkan tentang paid link. Jika pesaing Anda lapor tentang paid link anda, Google akan memberikan penalti pada blog anda.

Tiga hal tentang pengoptimalan halaman blog/web

1. Peringkat satu pada mesin pencari di halaman hasil pencarian

Anda harus mengoptimalkan satu halaman situs Web Anda untuk satu istilah pencarian. Jangan mengoptimalkan halaman yang sama untuk lebih dari satu kriteria pencarian. Adalah jauh lebih baik jika suatu halaman web adalah sangat relevan dengan istilah pencarian yang lebih relevan untuk banyak pencarian.

2. Google mempertimbangkan semua halaman situs Web Anda

Walaupun hanya satu halaman situs Web Anda akan ditampilkan dalam hasil pencarian Google untuk istilah pencarian, Google akan mempertimbangkan semua halaman situs Web Anda. Jika Anda mengoptimalkan berbagai halaman situs Web Anda untuk berbagai kata kunci yang berhubungan dengan semua topik tertentu, maka Google akan berpikir bahwa website Anda adalah relevan dengan topik ini dan ia akan lebih mudah untuk mendapatkan peringkat tinggi untuk kata kunci Anda.

3. Pengoptimalan konten dan inbound link

Jika situs Web Anda memiliki konten yang baik dioptimalkan dan inbound link maka akan lebih mudah untuk mendapatkan peringkat tinggi di Google.

Halaman Web yang telah dioptimalkan untuk pencarian istilah "green widget" dan yang memiliki banyak link dari halaman web yang menggunakan istilah "green widget" sebagai link teks ini jauh lebih mungkin untuk mendapatkan peringkat teratas di Google dari halaman yang hanya memiliki inbound link atau konten dioptimalkan.

Tiga hal yang harus tahu tentang aspek teknis dari website Anda

1. Redirects dapat menimbulkan masalah

Halaman web yang dialihkan telah digunakan oleh spammer di masa lalu. Itulah sebabnya kenapa mesin pencari tidak menyukainya it much. A 301 redirect is the only server side redirect that search engines interpret as a permanent redirect.

Semua yang dialihkan (kecuali untuk meta refresh redirect dalam beberapa kasus) tidak terdapat link dari halaman lama ke halaman baru dan mereka bahkan mungkin diinterpretasikan sebagai upaya spamming.

2. Search engine tidak suka duplikat konten

Google menginginkan untuk mendaftarkan hanya satu salinan dari bagian konten dalam hasil pencarian. Jika halaman web Anda berisi konten yang sama seperti halaman lain di web, maka Google akan memilih satu versi konten untuk hasil pencarian mereka.

3. Anda dapat membuat duplikat konten kesalahan

Secara teknis, URL http://example.com, http://www.example.com dan http://www.example.com/index.php dapat berisi berbagai konten. Itulah sebabnya kenapa mesin pencari memperlakukan mereka sebagai halaman terpisah.






Comments

1 Response to "Konsep dasar SEO"

Citywebpuneind said... 14 December 2021 at 23:03

Very interesting information I like this blog very much so much superb information. SEO Pune

Post a Comment

Get paid To Promote at any Location

Promosi

Linkshowoff Hire Me Direct

Posting Akhir