Google Wave memperkenalkan cara baru komunikasi online


Google Wave merupakan produk yang membantu pengguna berkomunikasi dan berkolaborasi di web. Sebuah "gelombang" adalah sebuah kenversasi antara percakapan dan dokument, hampir di mana pengguna dapat langsung berkomunikasi dan bekerja sama dengan pantas diformat teks, foto, video, peta, dan banyak lagi. Google Wave juga merupakan platform yang kaya dengan bukaan "API" yang memungkinkan pengembang untuk menanamkan gelombang di Web dan layanan lainnya untuk membangun ekstensi yang bekerja di dalam gelombang.

Apa yang dimaksud dengan Google Wave API?
Google Wave API memungkinkan pengembang untuk menggunakan dan meningkatkan Google Wave melalui dua jenis pembuatan:
Extensions: Bangun ekstensi robot otomatis untuk tugas umum atau membangun ekstensi gadget memberikan cara baru bagi pengguna untuk berinteraksi
Embed: Jadikan situs Anda lebih kolaboratif dalam dalam membangun Wave
Google Wave saat ini tersedia dalam developer preview sebagai produk API dan terus berkembang. Account developer sandbox akan diberikan kepada orang-orang yang ingin menggunakan Google Wave API ke publik sebelum rilis.

Google Wave API dilaunching dalam dua jenis : Embed dan Extensions. Dengan Embed, Anda dapat membawa gelombang ke situs Anda melalui JavaScript API sederhana. Misalnya, sebuah gelombang embedding dalam halaman web adalah cara yang baik untuk mendorong diskusi di antara para pengunjung. Dengan Extensions, Anda dapat menulis program, yaitu sebagai kemasan atau Robots Gadgets, yang menyediakan banyak fungsi di dalam Google Web Wave klien.



Comments

1 Response to "Google Wave memperkenalkan cara baru komunikasi online"

ryan said... 3 December 2009 at 01:05

kehebatan Google Wave dibandingkan dengan Facebook apa ya? padahal aku dah punya account Wave tapi gak tau cara pakainya...

oia jangan lupa mampir ke sini ya...

Post a Comment

Get paid To Promote at any Location

Promosi

Linkshowoff Hire Me Direct

Posting Akhir