Promosi Blog atau Website

Setelah Blog atau website anda sudah jadi, apa yang harus anda lakukan ? Promosi kan ?
Berbagai cara biasanya seseorang memperkenalkan blog atau website yang telah online. Mulai dari tak langsung, seperti membagikan kartu nama, brosur media iklan. Namun itu semua tidak praktis, cukup biaya yang mahal untuk dikeluarkan dari saku anda. Jadi apa sebenarnya cara yang efektif ?

nice girl

Kita lihat dari cara di atas merupakan promosi yang tidak total meng-global, namun bila ingin efektif dan murah, anda cukup memahami artikel dibawah ini.!
Anda hanya cukup memasangkan alamat blog atau website pada tempat yang sanagt strategis, seperti search engine, direktori, FFA, dan situs-situs khusus untuk mempromosikan alamat blog atau website anda. Namun media yang cukup handal, efektif dan efisien yaitu search engine.

Berikut penjelasan masing - masing media :

SEARCH ENGINE

Bisa disebut mesin pencari di internet, dengan prinsipnya merupakan database dari blog-blog atau website-website yang dapat dimanfaatkan oleh para pencari informasi di internet, bisa informasi pendidikan, politik, ekonomi, ilmu pengetahuan dan lain-lain.

Contoh search engine yang populer : about.com, altaviasta.com, teoma.com, alltheweb.com. aol.com, hotbot, lycos.com, google.com, yahoo.com, looksmart.com, gouides.org, 4anything.com, searchindonesia.com, findwhat.com dan banyak lagi. Lihat Artikel sebelumnya. !

DIREKTORY

Sebenarnya hampir sama dengan search engine, namun direktori merupakan situs yang menyediakan fasilitas untuk mencari informasi tentang website yang telah didaftarkan pada direktory tersebut. Perbedaan dengan search engine yaitu keduanya memiliki tean editor khusus untuk mereview alamat - alamat blog atau website yang telah disubmitkan. Contohnya Yahoo.com, yang mempunyai kategori lengkap seperti Business & Economics, Computer & Internet, Regional, education dan lain-lain.

FFA ( Free For All Link )

Seperti netsport.com, gift-mall.com, techweenies.com, all-4-free.com merupakan situs FFA dengan berbagai kategori dan produk. Anda dapat memasang alamat blog atau website secara gratis, dengan maksud menambah jumlah pengunjung pada blog atau website anda.

BANNER ADS

Anda dapat membuat sebuah banner untuk dapat dipasangkan pada beberapa situs yang memiliki rangking tinggi. Mungkin ini membutuhkan tarif sejumlah rupiah untuk dapat dipasangkan pada website lain, dengan tarif yang beragam. Di Indonesia, contohnya detik.com. Namun dalam pemasangan banner ads anda pada website lain, harus pula anda ketahui target pasarnya.

Technorati Profile

Comments

4 Responses to "Promosi Blog atau Website"

Anonymous said... 17 March 2009 at 09:11

wah saya cari yang gratis aja kang, belum ada penghasilan dari ngnet

IrwanKch said... 17 March 2009 at 11:04

@Erik173943 :
Seep lah......sukses selalu

Anonymous said... 25 March 2009 at 09:04

cobain yang gratisan aja aaaaaah....

harry seenthing said... 16 April 2009 at 04:08

wah info yang mantabbb nih kang...cooollll...coba akh

Post a Comment

Get paid To Promote at any Location

Promosi

Linkshowoff Hire Me Direct

Posting Akhir